oleh

Memutakhirlan Data Wilayah Kelurahan Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan PULDATER

Tanjung Balai  |  Melakukan giat kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial. Anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Agus Nuryaddin turut melaksanakan giat Pul data ter di Kantor Kelurahan Bunga Tanjung. Kegiatan  tersebut berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Bunga Tanjung Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Rabu (16/09/2020).

Dari sudut pandang Babinsa Agus Nuryaddin, data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial. “Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas. Maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Agus Nuryaddin juga turut menghimbau kepada Sekretaris Desa agar selalu mengingatkan perangkat yang tidak ada di sini agar untuk waspada dan mendata setiap orang luar yang tidak dikenal berkunjung ke kampung ini, dan antisipasi sejak dini, selalu koordinasi dan saling mengingatkan agar tetap terjaga situasi yang kondusif. “Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengabdian kepada negara,” tutup Babinsa Agus Nuryaddin.

News Feed