Melayat Kerumah Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agus Irwanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melayat dikediaman salah satu dari Masyarakat  yang meninggal dunia An. Bapak Syahroni tutup usia 76 tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan beralamatkan di Jalan Kapt Piere Tandean  Lingkungan XII Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (06/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Melayat tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Purn Zaini (Tokoh masyarakat), Bapak Panjaitan (KetuaTokoh masyakat), Bapak Karyo Masyarakat dan Saudara Samiran Mayarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya, dikatakan Babinsa bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. “Saya bersama Tokoh masyarakat dan warga lainnya akan turut serta menghadiri pemakaman almarhum yang direncanakan siang hari ini setelah sholat Dzuhur nanti,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

 

Pos terkait