oleh

Melanggar Protokol Kesehatan Diberi Peringatan Tegas Oleh Aparat Keamanan Negara

Tanjung Balai  |  Mayoritas warga Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan sadar akan resiko dan bahaya wabah Covid-19. Meski begitu, masih saja ada golongan minoritas yang sulit diatur dan menganggap enteng wabah Covid-19 ini. Maka dengan itu Babinsa Kapten If Miska selaku Danramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan pemberian himbauan penggunaan masker dan memberikan surat teguran kepada masyarakat sebanyak 13 orang yang tidak menggunakan masker. Kegiatan tersebut berlokasi di Sewilayah Kecamatan Datuk Bandar, kota Tanjung Balai, Selasa (16/09/2020).

Meminimalisir penyebaran Covid 19 di wilayah Korami 17/Datuk Bandar yang masih belum sadar akan resiko dari Covid-19 ini. Kapten If Miska pun berharap agar masyarakat dapat disiplin dalam penggunaan masker apabila harus keluar rumah. Menurutnya, kegiatan ini dapat memperhatikan kedisiplinan warga terhadap imbauan yang telah disampaikan. Menindaklanjuti itu, pihaknya pun secara cepat memberikan pengarahan kepada warga yang keluar masuk tanpa menggunakan masker dengan teguran yang tegas dan persuasif. “Tolong jangan sepelekan manfaat masker, karena penularan Covid-19 ini bisa terjadi dengan cepat kalau sudah terpapar,” kata Danramil Kapten If Miska.

Kalau sudah terpapar kata Kapten If Miska, maka diri sendiri dan keluargalah yang akan rugi. Oleh karena itu,  demi keamanan, kesehatan, lebih baik pulang untuk mengambil dan menggunakan masker, setelah itu silahkan keluar rumah jika memang ada urusan yang sangat penting. Kapten If Miska juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah sadar akan pentingnya  disiplin menggunakan masker. “Terimakasih atas kepada warga yang telah menggunakan masker, sehingga telah melindungi diri sendiri dan orang sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Potak selaku Kepala Desa mengatakan, bahwa pihaknya tidak mengizinkan warganya untuk keluar masuk desa tanpa menggunakan masker.”Kami tidak ijinkan warga keluar masuk desa tanpa mengunakan masker. Karena saya tidak mau ada warga desa yang tertular Covid-19  hanya gara-gara tidak disiplin dengan imbauan yang sudah berulangkali kami sampaikan bersama Danramil,” ungkapnya.

Komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat Datuk Bandar Bapak Abu Said Lubis, S.Ag, Kapolsek Datuk Bandar Bapak IPTU R. Sinaga, para Lurah Se Kecamatan Datuk Bandar, para Kepling SeKecamatan Datuk Bandar.

News Feed