oleh

Melalui Koramil 12/Saribu Dolok Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat RKPD Kabupaten Simalungun

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Andi Eferdi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat RKPD Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Selasa (16/03/2021).

Adapun rapat RKPD tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan oleh Camat Pam Silimahuta Drs Rubensius Sembiring selaku ketua Tim monitoring Musrenbang kecamatan Pematang Silimahuta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan di tahun 2021 yang akan dibangun pengairan dan Jalan. Pengairan yaitu berkaitan dengan saluran pengairan karena si daerah sini mayoritas kehidupannya bertani sayur sayuran.

Hasil Musrenbang Kecamatan Pematang Silimahuta ini untuk penyusunan RKPD (Rencana Kegiatan Pembangunan Desa) pada thn 2021. Pembangunan di titik beratkan pada pengairan agar wilayah Pematang Silimahuta pengairan lancar sehingga hasil pertanian meningkat. “Mengenai sarana jalan ini diharapkan agar warga mudah membawa hasil panen untuk di jual keluar kota atau Daerah” jelas Serda Andi Eferdi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Camat Pam Silimahuta Drs Rubensius Sembiring, para Pangulu se-kecamatam Pamatang Silimahuta, dan KUPTD Pendidikan Pamatang Silimahuta Misfah br Munthe.

 

News Feed