Melalui Komsos Wujud Kedekatan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan Dengan Silaturahmi

Asahan  |  Agar terjalinnya silaturahmi antara masyarakat dan Babinsa dan dalam melaksanakan kegiatan sehari hari agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan agar tercapainya hubungan harmonis antara masyarakat desa binaan kepada babinsa. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Koramil 12/Air batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Hermanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Social dengan menjalin silaturahmi bersama masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Perkebunan Air Batu 3/9 Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Selasa (16/03/2021).

Adapun tujuan dari anjangsana yang dilakukan oleh Serka Hermanto yaitu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan dan kerjasama yang baik guna mengetahui perkembangan wilayah binaan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kegiatan ini juga tidak henti-hentinya saya melakukan sosialisasi pentingnya penetapan tatanan kehidupan yang baru (new normal) covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat saat ini negara kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil mengatakan, bahwa anjangsana dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat. “Kerja sama antar TNI dengan perangkat desa menjadi kewajiban bagi para Babinsa guna mengetahui kondisi yang terjadi di desa binaan. Dan jika ada permasalah bisa cepat teratasi dengan baik,”paparnya.

 

 

Pos terkait