Melalui Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Daan Keamanan

Batu Bara  |  Masyarakat Merasa senang atas Nasehat yang di Berikan Babinsa kepada warga demi keamanan dan ketertiban, dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda  A Fahmi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dan mitra karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Minggu (21/03/2021).

Kali ini, Babinsa melaksanakan Komsos di disusun 8 desa pematang jering  Babinsa Mengajak masyarakat untuk  Selalu waspada dan Memperhatikan keamanan lingkungan nya terutama pada malam hari.untuk yg jaga  pos ronda  harus waspada, agar terhindar dari hal hal yang tak diinginkan, seperti pencurian dan juga babinsa mengingatkan kembali untuk wajib lapor bagi pendatang yang masuk kedesa  pematang jering.

Pada kesempatan tersebut Serda  A Fahmi mengatakan, melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

Lebih lanjut Serda  A Fahmi juga menambahkan, pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Dari kegiatan ini kami harap terjalinnya keakrapan dan silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat serta kami juga menghimbau tentang pengunaan masker setiap keluar dari rumah. Karena akan diberlakukan sangsi dan denda apa bila tidak mengunakan masker sesuai dengan maklumat yang di keluarkan pemerintah” pungkasnya menutup kegiatan komsos minggu ini.

Pos terkait