Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Perketat Pengawasan Protokol Covid-19 Kepada Masyarakat

Asahan  |  Guna pencegahan penyebaran Covid 19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sudarman turut serta melaksanakan giat pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, dengan bersama Babinkamtibmas Bripka Suhardi, Bapak Suriyanto, Ibu Rahma dan Ibu Norma Br. Manurung.

Bacaan Lainnya

Babinsa melaksanakan kegiatan edukasi tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dalam hal ini masayarakat harus diingatkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” kata Babinsa. Ia juga menjelaskan, New Normal ini kita berada pada posisi pola hidup pada kebiasaan baru. “Semua terpapar jelas pada protokol kesehatan yang wajib di pedomani dan dilaksanakan,” ucap Babinsa kepada yang berkunjung ke Masjid Kisaran tersebut.

Lebih lanjut Serda Sudarman menyampaikan bahwa kegiatan Sosial edukasi yang dilaksanakan ini akan terus berlanjut di beberapa tempat keramaian pada malam hari. Dan itu tetap dilaksanakan seperti di warkop (warung kopi), tempat hiburan dan beberapa tempat berkumpul anak muda. “Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Koramil 14/ Bandar Pasir Mandoge karena ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19,” tukas Serda Sudarman.

 

 

Pos terkait