Melalui Komsos Cara Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Informasi Bagi Warga Binaan

Tanjung Balai  |  Guna mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H.J. Tampubolon turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Ibu Sri Hartati dan Ibu Ningsih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Hj.M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (26/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda H.J. Tampubolon melaksanakan kegiatan bersama Warga Binaan Berbagi Cerita tentang Kehidupan Sehari-hari yang kita lakukan dalam kesempatan berdialogis bersama warga Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh , antara lain : “Menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya.Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat.Saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas”, jelas Serda H.J. Tampubolon.

Lebih lanjut Serda H.J. Tampubolon menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik – baiknya.

Babinsa memberikan pesan, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat. Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

 

 

Pos terkait