Melalui Kegiatan Komsos Personel Koramil 06/Pdg Kodim 0207/Simalungun Bersama Kaur Nagori Ciptakan Kondisi Aman

Simalungun  |  Rasa aman menggambarkan tentang keadaan tidak terganggu, tidak terusik dan perasaan nyaman. Keadaan Bersih dalam sebuah lingkungan juga merupakan faktor penunjang rasa nyaman dapat dirasakan. Jika kita berada dalam lingkungan kotor, hal tersebut pasti memberikan kita keadaan yang kurang nyaman dan perasaan risih. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Seperti salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sutikno yang mengunjungi wilayah Binaannya dalam rangka untuk melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Kaur Nagori, dengan tujuan mendapatkan data serta informasi yang ada dan berkembang dalam ruang lingkup wilayah binaannya. Sekaligus menjalin silahturahmi Bersama masyarakat binaan, kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Partimbalan Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Sabtu (31/12/2022).

Dalam rangka menghimbau dan mengajak warga binaan untuk menciptakan kondisi aman, dan untuk menerapkan budaya Hidup Sehat di desa wilayah binaan, Babinsa melakukan komunikasi Bersama Kaur Nagori, tentang kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengajak serta mengarahkan para pemuda melakukan kegiatan yang positif. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif diwilayah lingkungan, maka hal-hal yang dapat menimbulkan ketidak tenangan yang mengganggu keamanan dapat dihindarkan. Kata Babinsa. Komsos ini juga dilaksanakan untuk menjaga hubungan yang harmonis Bersama Warga Binaan tokoh masyarakat dan pemuda. babinsa menghimbau serta mengajak agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan masyarakat (Kamtibmas).

Bacaan Lainnya

Babinsa menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidak tenangan bagi warga masyarakat di lingkungan wilayah binaan, ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dengan Rakyat, terang Babinsa Serda Sutikno.

Pos terkait