Melaksanakan Sosialisasi Covid-19 Kepada Pelajar/Siswa Agar Jangan Takut Untuk Di Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Besar harapan Babinsa kepada seluruh para guru untuk selalu menjelaskan dan sosialisasikan tentang virus Covid-19 kepada siswa siswi supaya mengerti dan menyiapkan sarana prasana saat melaksanakan aktifitas di luar maupun di dalam sekolah, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Prayogi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Pemantauan pelaksanaan Vaksin untuk para Pelajar/siswa yang akan melaksanakan Vaksin, kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinkamtibmas Teluk Nibung (Brigadir Sagala), Masyarakat sekitaran Kantor Camat dan Pelajar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat tepatnya di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Madya Tanjung Balai, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan sosialisasi/edukasi masalah protokol disiplin kesehatan kepada penyelenggara sekolah murid, yang di laksanakan Babinsa sebagai bentuk dan tanggung jawab sebagai Babinsa di Wilyah binaan dan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan memberikan penjelasa kepada murid-murid untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di sekolah. Babisa juga menekankan kepada orang tua murid agar selalu menjaga buah hatinya dari ganasnya virus Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M pada saat berada dirumah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa  Serka Prayogi mengatakan bahwa, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 terhadap Siswa/Siswi ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19  mengacu pada surat Kementerian Direktorat Jenderal RI terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19, terangnya.

Dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Siswa/Siswi. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi. Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pos terkait