Melaksanakan Pendampingan Membantu Menanam Jagung Di Jl.Ikan Arwana Lk 15 Kel.Tunggurono Kec. Binjai Timur

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Binjai 08 Maret 2019 Pukul 08.30 Wib, sertu Arjuni Damanik Babinsa Koramil 17/BT Kodim 0203/LKT melaksanakan kegiatan  pendampingan petani menanam jagung dengan jenis bibit Bisi 18 di lahan seluas  5 Rante milik Bapak Martedi . Bertempat di Jl.Ikan Arwana Lingkungan 15 Kel. Tunggurono Kec. Binjai Timur .

 

Dengan adanya  kegiatan ini yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani. Dalam rangka swasembada pangan. Babinsa Sertu Arjuni Damanik Koramil 17/BT membantu petani melaksanakan mananam jagung di lahan Bapak Martedi. Babinsa dan PPL Pertanian Bapak Rusi Hamdani selalu mendampingi petani dari Poktan  Pancar Ketua Poktan Bapak Martedi lokasi di Jl.ikan Arwana Lingkungan 15 Kel.Tunggurono Kec. Binjai Timur.

 

Selanjutnya Babinsa memberikan Bimbingan dan motivasi kepada petani agar petani selalu memperhatikan tanaman jagungnya agar memperoleh  hasil yg semaksimal mungkin.mulai dari proses pengolahan lahan dan bibit yg akan di tanam,pemupukan serta penyemprotan hama ,agar nanti nya panen nya semakin meningkat..

 

Babinsa dan PPL berusaha memberikan motivasi terhadap petani agar petani lebih giat dalam pengelolaan lahan sehingga dapat mencapai swasembada pangan . Untuk itu apabila petani mengalami kendala, petani harus berkoordinasi pada Babinsa atau PPL..biar cepat kita atasi bersama.

 

Dengan adanya kegiatan Babinsa turun kelahan, petani merasa senang dan termotivasi juga terbantu dalam segala hal.

Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat merasa sangat diperhatikan oleh aparat pemerintah  terutama Babinsa. kerena Babinsa lebih dekat dengan masyarakat.

 

Untuk selanjutnya warga masyarakat dan petani Kec. Binjai Timur berharap serta berkeinginan agar kegiatan ini tetap terus berlangsung antara Babinsa PPL dan petani. (Sumber,Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait