Melaksanakan Komsos Sekaligus Pembagian Masker Serta Memberikan Himbauan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dengan melaksanakan Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Anggota Babinsa memberikan himbauan kepada warga binaan Agar tetap mematuhi protokol kesehatan diwilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman dan Serda Iswandi Marbun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Pembagian Masker serta memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat agar selalu menggunakan Masker dan mematuhi Protokol Kesehatan bersama dengan Bapak Beri Simanjuntak, Bapak Wagino dan Bapak P. Sitorus, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (11/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Furnomo Ratman mengungkapkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini juga, dikatakan Serka Furnomo Ratman dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Wilayah binaannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di Wilayah binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya Babinsa Serka Furnomo Ratman menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut. “Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” Ucap Babinsa Serka Furnomo Ratman.

Pos terkait