Melaksanakan Komsos Dengan Petani Sayur Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani sayur serta timbulnya motivasi bagi petani sayur untuk meningkatkan hasil panennya, dalam hal ini speerti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hadi Ismanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan petani sayur dan membantu memanen sayur kangkung, kegiatan tersebut yang dilaksaanakan bertempat di Dusun-1 Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (25/10/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Hadi Ismanto ini bertujuan untuk lebih dekat dengan petani sayuran agar dapat memberikan support, semangat dan motivasi dalam meningkatkan hasil pertanian dalam hal ini tanaman sayuran. Menurut pengakuan petani sayuran, selama ini petani sayuran kurang mendapat perhatian dari dinas terkait apabila dibandingkan dengan petani padi yang selalu menjadi prioritas, “kami juga berharap mendapat perhatian lebih dari dinas sehingga kami petani sayuran ini lebih termotivasi lagi kedepannya”, ucapnya petani sayuran.

Bacaan Lainnya

Untuk menaggapi hal tersebut Serda Hadi Ismanto langsung turun keareal pertanian sayuran yang ada didesa binaannya seraya melakukan Komsos untuk menampung dan mendengar keluhan serta aspirasi dari para petani sayuran. Menurut Babinsa Serda Hadi Ismanto, Dinas pertanian tidak membeda-bedakan baik itu petani padi, kedelai, jagung dan sayuran semuanya sama, namun karena situasi dan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid 19 maka untuk semua kegiatan masih terfokus dengan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 / virus corona.

Lebi lanjut Babinsa Serda Hadi Ismanto juga berpesan kepada petani sayuran agar lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan hasil pertanian sayuran sehingga dengan begitu akan menambah penghasilan maupun perekonomian petani itu sendiri.

Pos terkait