Melaksanakan Kegiatan Pendataan Posko PPKM Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama DInas Terkait

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Dengan adanya pembentukan Posko Penanganan covid 19, diharapkan penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan, pembuatan Posko diambil dilokasi RT, RW atau desa yang kasus penyebaran Covid 19 tinggi sehingga dengan adanya posko tersebut kondisi masyarakat desa aman dari Covid 19, disamping itu keberadaan posko akan mudah berkoordinasi dengan Satgas Covid baik ditingkat desa maupun ditingkat Kecamatan, dalam hal ini Personel Bitara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Praka J. Tanjung dan Bhabinkatibmas beserta Staf Kelurahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendataan Posko PPKM di Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan HM Yatim Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Lurah Sabaruddin SM, Babhinkamtibmas Briptu Panji Satrio, Bidan Kelurahan Karya Ibu Mariani Tambunan, Kepling 1 Ibu Eliana Hasibuan, Kepling 2 Ibu Sugiarti Harahap, Kelping 3 Bapak Fahrijal dan Kepling 4 Bapak Ilham Nasution.

Bacaan Lainnya

Pada masa PPKM Mikro ini, Babinsa Praka J. Tanjung melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa secara berkala usai dibentuk Posko Penanggulangan Covid-19 tingkat Kelurahan, dalam indikator posko PPKM Mikro Covid-19 yaitu pemberdayaan masyarakat, pembagian tugas, peta desa, pelaksanaan posko, struktur organisasi, instruksi bupati, matrik fungsi, indikator pelaksanaan ppkm mikro tingkat rt, jadwal patroli, jadwal sosialiasi, bagan pelacakan, tracing zona covid-19, data terpapar, kebijakan ppkm mikro, dan lain lain, terangnya.

Dalam koordinasi yang dilakukan Babinsa Praka J. Tanjung bahwa untuk pembuatan Posko PPKM dikandung maksud untuk memudahkan koordinasi, pengawasan dan sekaligus sebagai percepatan penanganan penyebaran Virus Covid 19. Hingga ditingkat RT RW bahkan desa. Pendataan terhadap orang yang terkonfirmasi Covid dapat di ketahui jumlahnya dalam setiap RT RW atau desa sehingga akan mudah kita untuk melakukan penangananya, tutup Babinsa Praka J. Tanjung.

Pos terkait