Melaksanakan Gotong-royong Membantu Masyarakat Membuat Pagar Rumah Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) tak kan patah semangat ditengah pandemi Covid-19 untuk melakukan aktifitas pendampingan kegiatan di Wilayah Binaan, serta dalam rangka kerjasama Babinsa dengan Masyarakat guna meningkatkan kebersamaan serta  keharmonisan dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI – rakyat. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong membantu Masyarakat Desa Binaan An. Bapak Suparno membuat pagar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (17/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut ditempat terpisah Danramil mengatakan, membantu kesulitan warga masyarakat sudah menjadi tanggung-jawab Satuan Teritorial  sebagai Komando kewilayahan. Seorang Babinsa harus mampu memangun kedekatan dengan warga masyarakat termasuk di dalamnya Desa Binaan.” Kegiatan gotong-royong ini disamping membantu kesulitan warga,  juga diharapkan hubungan TNI dan warga masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga Bapak Suparno menyampaikan, “Banyak terima kasih kepada Pak Tentara Koramil 16/Pulau Rakyat yang selalu membantu warga kami. Saya sebagai warga Dusun 1 Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat sangat bangga sekali kepada semua Pak Tentara di Koramil tanpa diminta bantuan, Pak Tentara sendiri yang datang banyak untuk membantu menaikkan genteng musolla di dusun saya, sekali lagi terminal kasih kepada Pak Tentara.”  Ujar Bapak Suparno.

Pos terkait