Melaksanakan Giat Layanan Rapid Tes Swab Antigen Ke Rumah Warga Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda As. Tarigan bersama Dinkes Kota Tanjung Balai turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Layanan Rapid tes Swab Antigen ke rumah warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pattimura Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (25/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Layanan Rapid tes Swab Antigen ke rumah warga desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Erwin SH (Lurah), Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan, Nazhatul Raudah, dkk (Nakes), Iskandar (Kepling) dan Krista Bela (warga binaan).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda As. Tarigan yang melakukan Pendampingan Test Swab Antigen yang dilakukan di Desa binaan, pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita covid-19 serta terhadap keluarga dekat di wilayah kerja Koramil 09/Tanjung Balai.

Lebih lanjut Babinsa Serda As. Tarigan mengatakan demi kelancaran tes Swab antigen ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi, pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus covid 19, bahwa dengan adanya Rapid Antigen diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19, terang Babinsa Serda Sa Tarigan.

Pos terkait