Mediasi Para Siswa Antisipasi Tawuran Dilakukan Oleh Personel Koramil 07/BM Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam Rangka Menjaga Ketertiban dan keamanan di wilayah binaan, Babinsa senantiasa melaksanakan kunjungan dan komunikasi dengan setiap elemen masyarakat. Untuk dapat mengetahui kondisi dan situasi di wilayah binaannya, selain itu dapat sesegera mungkin menangkal dan mengantisipasi segala bentuk masalah maupun ancaman. Seperti yang dilakukan personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu yang dalam melaksanakan tugasnya melakukan mediasi antar SMK Citra Apdi Negoro dengan SMA Negeri 1 Ujung Padang. Dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Ujung Padang, jalan perjuangan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun. Kamis (22/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang Bapak H Manaon Siregar S.Pd, Ka. SMA Negeri 1 Ujung Padang Bapak Restar Revolita Tambunan M.Pd, Kepala SMK Citra Apdi Nagoro Sei Bejangkar ibu Nurul Khotimah, Spd, Kanis Reskrim Ipda K Siregar, S.H, Perwakilan Dewan guru Perguruan Cipta Apdi Negara dan SMA Negeri 1 Ujung Padang, Orang Tua/ Wali Siswa SMK Citra Apdi Negara dan SMA Negeri 1 Ujung Padang.

Bacaan Lainnya

Tujuan pelaksanaan mediasi yang dilaksanakan Babinsa Serma Temu adalah memastikan masyarakat wilayah Binaan menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat. Dikarenakan adanya informasi tentang perselisihan yang terjadi antara siswa SMA Negeri 1 Ujung Padang dengan siswa dari SMK Citra Apdi Negoro. Untuk mengantisipasi hal yang tdak diinginkan terjadi, maka dengan cepat Babinsa turun kewilayah binaan untuk memastikan dan memediasi antara siswa ke dua belah pihak sekolah. Hal ini adalah bentuk tanggung jawab dan perhatian babinsa terhadap wilayah binaannya.

Pos terkait