Mayor Inf Anjuanda Pardosi Resmi Menjabat Jadi Danyon 125/Simbisa

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Kolonel Inf. Freddino Janen Silalahi, Kamis 14 Maret 2019, memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 125/Simbisa dari Letnan Kolonel Inf. Victor Andhyka Tjokro kepada Mayor Inf. Anjuanda Pardosi sebelumnya menjabat Kasi Ops Komando Resort Militer 022/Pantai Timur.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilangsungkan di Markas Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Jalan Ksatria, Kabanjahe, Kabupaten Karo,  Sumatera Utara, dimeriahkan dengan sejumlah aktrasi ketangkasan prajurit Yonif 125/Simbisa.

 

Hadir  dalam serah terima jabatan Danyonif 125/Simbisa, Asrendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf. Andre Clif Rumbayan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, BrigjenTNI Purn Ahwan Ismadi, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu, pimpinan SKPD Pemkab Karo, Legiun Veteran.

 

Kolonel Inf. Freddino Janen Silalahi menyatakan, Batalyon Infanteri 125/Simbisa merupakan satuan tempur jajaran Brigade Infanteri 7/Rimba Raya dengan tujuan pokok Operasi Militer Perang (OPM) yaitu melaksanakan tempur di darat, dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

 

Ditegaskannya, Yonif 125/Simbisa telah menunjukan berbagai prestasi yang gemilang, baik di basis maupun daerah operasi. “Terbukti dengan pelaksanaan tugas-tugas operasi yang telah dilaksanakan mendapatkan hasil yang baik. Demikian juga hasil prestasi diraih baik dalam bidang olahraga umum maupun militer,” ujar Freddino.

 

Dikatakannya, serah terima jabatan merupakan suatu proses pembinaan organisasi yang harus dilaksanakan  guna mendukung program regenerasi.

 

Danbirgif 7/Rimba Raya meminta agar Danyonif 125/Simbisa yang baru mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai oleh Danyonif sebelumnya. “Tugas Danyon 125/Simbisa yang baru supaya prestasi yang ada saat ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sebagai prajurit infanteri harus profesional, harus mahir mempergunakan peralatan militer, bergerak, dan mampu melaksanakan tugas secara terukur, serta memenuhi nilai-nilai akuntabilitas didasari dari jati diri sendiri,” tegas Freddino.

 

Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro selama 1 tahun 4 bulan memegang tongkat komando Batalyon Infanteri 125/Simbisa, kini mendapat tugas baru sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304/AGAM, Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

 

Victor menyebutkan, wilayah tempat tugasnya yang baru memiliki kesamaan dengan Tanah Karo, merupakan wilayah wisata. Dia menyilahkan para jajaran Yonif 125/Simbisa untuk singgah ke tempat tugasnya, bila ke Padang. “Kepada semua jajaran Yonif 125/Simbisa jangan engan singgah ke wilayah saya jika bermain ke Padang. Pintu mes kita selalu terbuka untuk semua saudara saya. Kita tetap sama seperti di sini kok,” ucap Victor disambut tawa undangan yang hadir.

 

Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi mengungkapkan akan meningkatkan prestasi Yonif 125/Simbisa, dan peningkatan kemajuan pembangunan selama dipimpin Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro. “Seperti pembangunan Gereja Oikumene dan TK Kartika yang terdapat di halaman Yonif 125/Simbisa. Untuk itu, saya meminta kepada Bupati Karo agar mau ambil andil memperhatikan Yonif 125/Simbisa. Seperti pembangunan berupa pengaspalan wilayah Mako Yonif 125/Simbisa. Dengan diaspalnya jalur yang belum tersentuh aspal, seperti rute olah raga lari akan sangat bermanfaat bagi Yonif 125/Simbisa. Tolong diaspal ya, pak,” kata Anjuanda Pardosi disambut yel-yel oleh prajurit Yonif 125/Simbisa.

 

Anjuanda mengungkapkan, tugas baru yang diembannya kini serasa pulang kampung. “Saya kemari serasa di kampung sendiri, atau pulang kampung. Di mana saya mengenyam pendidikan dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Karo,” ujar Anjuanda.

Merespons pernyataan Danyonif 125/Simbisa, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan akan menindaklanjutinya. “Akan kita tampung dalam R-APBD, akan kita adakan rapat dengan para DPRD Karo,” kata Terkelin Brahmana.

 

Bupati Karo menambahkan, akan dilakukan penghijau di sisi jalan  masuk menuju Yonif 125/Simbisa. “Kita setuju dengan pengaspalan dan kita juga akan menambah dari Danyon 125/Simbisa agar penanaman pohon di sisi jalur pengaspalan dilakukan. Dengan begitu membuat kita lebih segar dan daya ingat semakin kuat,” kata Terkelin.

 

Pos terkait