Masyarakat Nagori Pulopitu Laksanakan Vaksin Tahap Ke-ll Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun  |  Kegiatan vaksinasi tahap II terlebih dahulu sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim, pertama didata, diperiksa tensi, dan diperiksa suhu tubuh, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Tahap ke II kepada masyarakat Nagori Pulopitu Marihat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Pulopitu Marihat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/07/2021).

Pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut adapun Masyarakat yang di Vaksin dengan berjumlah 50 orang, penggunaann Vaksin 5 Vial, Gagal Vaksin Nihil. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 8 orang yang terdiri dari Kepala Puskesmas dr. Rita Irawani Simarmata, Mery Astuti Tampubolon AM. Keb. Artauli Haeahan AM. Keb. Devi Darmawati AM. Keb. Nirwani AM. Keb. Sriani AM. Keb dan Rayani Saragih.

Bacaan Lainnya

Dalam proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap Masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Sayurmatinggi dr Rita Irawani Simarmata, Pengulu Nagori Pulopitu Marihat Bapak Umar Dharma S.PdI. Bhabinkantibmas Aipda Surya Admaja dan Seluruh Vaksinator Puskes Sayurmatinggi Kecamatan Ujung Padang.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, bahwa para Babinsa bersama memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan, seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan, tutup Danramil.

Pos terkait