Masih Ditengah-tengah Pandemi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Asahan  |  Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat perlu dipertahankan sesuai isi 8 wajib TNI poin ke 8 yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, demikian halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Irwan Bustomi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan bingkisan sembako kepada Warga desa binaan yang kurang mampu, adapun warga desa binaan tersebut An, Bapak Edi, Umur : 53 tahun, pekerjaan : buru harian lepas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (03/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Irwan Bustomi dengan sekaligus melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa binaannya, Sertu Irwan Bustomi menyampaikan dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu kebutuhan sehari hari warga binaannya. Dia menyebut hubungan TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas, karena Babinsa ujung tombaknya satuan kewilayahan.

Dia berharap kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas dan jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak diketahui. Maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan. Kegiatan berbagi ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa binaan dan memberikan bantuan berupa sembako sekedar meringankan beban ekonomi mereka.

Bapak Edi warga yang menerima bantuan sembako merasa bahagia dengan bantuan yang diterimanya dari Babinsa dan berdoa semoga TNI umumnya dan khususnya Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan selalu jaya dimasa yang akan datang.

Pos terkait