Manunggal Dengan Rakyat Bantu Membangun Rumah Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutikno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu masyarakat dalam membuat rumah dalam rangka kegiatan gotong royong dengan masyarakat Desa Pematang Panjang, bergotong royong dapat memanfaatkan dengan baik, bersama dengan Kadus 2 Bapak Sukirman dan Masyarakat desa Pematang Panjang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pematang Panjang Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/07/2022).

Dalam rangka guna mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membangun rumah warga di wilayah binaannya, kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat. Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. “Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serka Sutikno menyampaikan kegiatannya, dalam membantu membangun rumah warga ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya. “ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Pos terkait