Manfaatkan Warung Kopi Sebagai Sarana Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang baik  antara Babinsa dengan warga masyarakat desa binaan, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma L. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masayarakat desa binaan di warung kopi milik Ibu Sarmi membahas tentang anak sekolah yang memasuki ajaran baru, Babinsa mengharapkan agar para orang tua selalu menekankan kepada anak-anaknya untuk tidak terlibat Narkoba dan jangan ugal-ugalan dalam berkendaraan, bersama dengan Pemilik warung ibu Sarmi, Toda Bapak Saut Dolok Saribu dan Tomas Bapak Warno, kegiaan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Desa Tj. Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (11/07/2022).

Pada kesempatan tersebut dalam Komsosnya Babinsa Serma L. Marpaung mengungkapkan Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus untuk menghimbau warga masyarakat desa binaan untuk melaksanakan Vaksin. “Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Desa binaan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker, dikatakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga dengan mengikuti protokol kesehatan, perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, jika warga sudah menyadari, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu, tutup Babinsa Serma L. Marpaung.

Pos terkait