Manfaatkan Hari Libur, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bangun Parit Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan pemerintahan kecamatan dan masyarakat desa dalam rangka menjaga kebersihan serta kerapihan didesa Air joman, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Hendrayatno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Air Joman bersama warga masyarakat beserta kepala Dusun Se-Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (11/04/2021).

Bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong pembangunan parit kiri kanan jalan perkampungan warga, dalam hal ini Serma Hendrayatno bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serma Hendrayatno mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Serma Hendrayatno.

 

 

Pos terkait