Lewat Komsosnya, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Tingkatkan Silaturahmi Bersama Dengan Masyarakat Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Terjalinnya hubungan tali silaturrahmi yang harmonis antara Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau dengan warga Masyarakat melalui Komunikasi Sosial Babinsa lebih dekat dengan warga di wilayah, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irfan Aulia, bersama Bamin kamtibmas Aiptu Safrijal Amri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Warung Bapak Rusmin mengajak masyarakat sarapan pagi dan memberikan himbauan agar saling mengigatkan selalu menjaga lingkungan keamanan demi kenyamanan bersama dan memberikan informasi kepada Babinsa dan Bamin kamtibmas tentang perkembangan situasi khususnya keamanan lingkungan, kegiatan Komsos tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun 4 Desa Perkebunan Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sabtu (18/09/2021).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya hubungan emosional dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat. “Dengan aktif melaksanakan komsos diwilayah keberadaan kita akan cepat di kenal dan di terima baik oleh masyarakat, dengan menjalin Komunikasi yang baik bersama masyarakat berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujar Serda Irfan Aulia.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya lagi, “Kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, akan menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI, Komunikasi Sosial ini dilakukan bersama dengan, Serda Irfan Aulia (Babinsa), Aiptu Safrijal Amri(Bamin kamtibmas), Bapak Madel (masyarakat) dan Bapak Safrijal (masyarakat).

Pos terkait