Lewat Komsosnya, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ingin Tingkatkan Silaturahmi

Asahan  |  Terjalinnya hubungan tali silaturrahmi yang harmonis antara Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang dengan warga Masyarakat melalui Komunikasi Sosial Babinsa lebih dekat dengan warga di wilayah. Serma Nelson Gogerino Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Dedy Surya melaksanakan Komunikasi Sosial bersama masyarakat Desa Sei Kepayang Kanan Dusun II. Komsos tersebut berlokasi di Jalan Tanjung Balai sampai Tanjung Ledong, Dusun II, Desa Sei Kepayang Kanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa (04/05/2021).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya hubungan emosional dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat. “Dengan aktif melaksanakan komsos diwilayah keberadaan kita akan cepat di kenal dan di terima baik oleh masyarakat, dengan menjalin Komunikasi yang baik bersama masyarakat berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujar Serda Dedy Surya.

Lanjutnya lagi, “Kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, akan menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI,” tutup Babinsa Serda Dedy Surya.

 

 

Pos terkait