Lewat Komsosnya, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ingin Tingkatkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Batu Bara  |  Terjalinnya hubungan tali silaturrahmi yang harmonis antara Babinsa dengan warga Masyarakat melalui Komunikasi Sosial Babinsa lebih dekat dengan warga Masyarakat di wilayah binaan, seprti halnya yang dilakkukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Nelson Gogerino turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmsos) bersama masyarakat Desa binaan dalam rangka agar  selalu menghimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan bersama dengan Ibuk Sutini, Ibuk Poniyem dan Ibuk Tari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (10/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya hubungan emosional dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat. “Dengan aktif melaksanakan komsos diwilayah keberadaan kita akan cepat di kenal dan di terima baik oleh masyarakat, dengan menjalin Komunikasi yang baik bersama masyarakat berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujar Serma Nelson Gogerino.

Lanjutnya lagi dikatakan Babinsa Serma Nelson Gogerino, “Kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, akan menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI,” tutup Serma Nelson Gogerino.

 

 

Pos terkait