Lewat Komsos Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat Binaan

Batu Bara  |  Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong para Babinsa yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan warga masyarakat binaan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu N Suprayetno turun kewilayah binaan untuk melaksakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturahmi bersama dengan warga dan menghimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan di musim penghujan saat ini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Perk Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (30/12/2022).

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai, dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan Masyarakat, untuk Menciptakan situasi aman dan kondusif serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pada pelakanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersmaa dengan Warga Masyarakat guna untuk menghimbau dan mengajak Warga Masyarakat agar Menjauhi Narkoba, Miras ,Tindak Pidana lainnya. dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat dalam rangka untuk menjalin dan mempererat hubungan Silaturahmi dan Kordinasi kerja sama yang baik untuk Desa wilayah binaan, kehadiran Babinsa dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap institusi TNI pada umumnya dan Koramil 04/Talawi pada khususnya.

Pos terkait