Lewat Komsos Beri Himbauan Jaga Kesehatan Dan Tingkatkan Keamanan Kepada Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kesehatan adalah hal yang berharga bagi manusia, tubuh yang sehat diperoleh dari mengkonsumsi makanan bergizi dan bervitamin, selain itu, kesehatan diperoleh dengan melaksanakan olah raga dan hidup di lingkungan yang bersih. Untuk memenuhi semua aspek yang dibutuhkan oleh tubuh perlu adanya kesadaran dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu kita juga harus meningkatkan imunitas dan mendapatkan Vaksin guna menangkal virus tertentu. Kita pasti belum lupa, dan kita masih harus menjaga kesehatan diri kita, dari virus yang muncul sejak 3 Tahun terakhir, virus yang memakan korban yang cukup banyak, bukan hanya Negara kita Indonesia, namun menyerang dunia.

Covid-19 merupakan virus yang masih ada hingga saat ini, yang apabila menyerang tubuh, maka fatal akibatnya. Untuk mengantisipasi virus Covid-19 menyerang diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Abdullah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (01/01/2023).

Bacaan Lainnya

Komsos dilaksanakan Babinsa Sertu Abdullah Bersama warga binaan dalam rangka menghimbau warga binaan untuk menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan, dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi, dan tidak lupa mengkonsumsi vitamin, selain itu dengan cara mengatur pola istirahat cukup dan olah raga yg teratur, hal ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jika melakukan perjalanan, sebaiknya tetap gunakan masker.

Babinsa juga menjelaskan tentang Virus Covid-19, yang bermutasi menjadi berbagai jenis dan dampak, berubah dengan tingkatan yang berbeda- beda. Namun untuk saat ini Vaksin disediakan pemerintah Indonesia, disubsidikan kepada masyarakat Indonesia oleh pemerintah. Sampai ke sudut desa wilayah Negara Indonesia. Vaksin sampai diberikan kepada masyarakat. wujud kepedulian Pemerintah akan warga negaranya. Untuk mengantisipasi keadaan kembali memburuk, dan menjaga keselamatan serta kesehatan warga binaannya agar tidak terpapar dan tertular virus Covid -19. Papar Babinsa.” Jika ada warga yang belum mendapatkan vaksin secara lengkap, sebaiknya melapor ke apparat desa. setelah data terkumpul, vaksin dapat dilaksanakan. Tutup Babinsa.

Pos terkait