oleh

Lettu Inf Hendri Afriansyah  Hadiri Acara  Showcasing Fisik UMKM Bank Indonesia

Pematang Siantar – Komandan Korem  022/Pantai Timur  Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si  yang diwakili oleh Kaprimkopad Korem 022/PT Lettu Inf  Hendri  Afriansyah bersama Serda Rudi menghadiri acara  Showcasing Fisik UMKM   Pematang Siantar di Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pematang Siantar Jalan Merdeka no 6 Pematang Siantar.Jumat ( 05/03/2021).

Guna mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar menggelar Showcasing Fisik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan Showcasing Fisik UMKM yang dirangkai dengan kegiatan Karya Kreatif Indonesia 2021 itu digelar KPw BI Pematangsiantar di gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 5 Maret 2021.

Seperti disampaikan Kepala KPw BI Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat, ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan kegiatan BI yang melibatkan 15 UMKM binaan BI, binaan Dinas Koperasi dan UMKM, serta binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),

“Kegiatan showcasing fisik UMKM Pematangsiantar ini kami selenggarakan dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia tahun 2021 yang mana pada bulan Maret ini, Bank Indonesia menjadi movement manajer kegiatan GBBI sehingga diselenggarakan atau dirangkaikan dengan kegiatan Karya Kreatif Indonesia 2021 seri pertama yang dipusatkan di Lombok,” tuturnya.

Berkaitan dengan itu, kata Edhi, seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di dalam negeri sebanyak 46, pada saat yang sama yaitu tanggal 3 Maret 2021, membuka showcasing fisik UMKM di masing-masing kantor dengan melibatkan UMKM dan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi dan juga Dekranasda Kota ataupun Provinsi yang ada di masing-masing kantor perwakilan Bank Indonesia.

“Untuk BI Pematangsiantar ada 15 UMKM yang kita libatkan, baik itu dari binaan Bank Indonesia, binaan Dinas Koperasi UMKM dan juga binaan dari Dekranasda. Semoga acara ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, kata Edhi, pihaknya mengundang masyarakat ke gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. “Sehingga nanti ada pembatasan berapa orang yang maksimal bisa dapat hadir sekaligus di gedung ini,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai target pelaksanaan Showcasing Fisik UMKM, Edhi menerangkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan instansi terkait, baik itu dengan Dinas Koperasi UMKM di masing-masing kabupaten-kota dan juga Dekranasda.

“Kita bekerjasama untuk mencoba menggali lagi produk-produk UMKM yang ada di wilayah kerja KPw BI Pematangsiantar, yakni SISIBATASLABUHAN (Siantar, Simalungun, Batubara, Tanjung Balai, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan,” beber Edhi.

 

News Feed