Latih Kemampuan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Simalungun  |  Program kerja Triwulan-1 dalam bidang latihan, Kodim 0207/Simalungun menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis M16.A.1 dan Pistol FN yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut, pada kegiatan Latbakjatri TW II. Tahun 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Sugiartono, Serda H. Aswat dan Koptu Ai Norsamsi turut serta melaksanakan kegiatan menembak Jatri TW II Tahun 2021. Latihan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Makoramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km, 5.5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (11/06/2021).

Sertu Sugiartono engatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak, khususnya bidang latihan. Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan prajurit Satkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter untuk senjata Laras panjang dan 50 meter untuk Pistol FN, seluruh personel Koramil dan Kodim 0207/Simalungun wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya. Mayor selaku Danlat menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0207/Simalungun bahwa, dalam kegiatan ini kita tetap mematuhi Protokol kesehatan agar pada pelaksanaan Latbak jatri yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini diharapkan untuk semua anggota Kodim 0207/Simalungun harus mampu menguasai senjata dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN, yang diharapkan perkenaan menembak yang maksimal.

Pasi Ops Mayor pada kegiatan apel pengecekan mengatakan, pelaksanaan kegiatan latihan menembak tetap dilaksanakan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan latihan menembak tersebut tetap berjalan sesuai Protap Garlat dari Ops Kodim sehingga pelaksanaan kegiatan latbak jatri berjalan dengan aman dan tertib. Latbak jatri yang dilaksanakan dibagi menjadi dua kelompok yaitu menembak senapan M 16 A1 dan pistol FN, diharapkan prajurit Kodim 0505/Jakarta Timur bisa mendapatkan hasil perkenaan yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak dengan Nabitepi sehingga kemampuan terpelihara dengan baik.

Pos terkait