oleh

Lakukan Penyuluhan Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan New Normal Oleh Personel Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Babinsa, TNI kini hadir di lingkungan masyarakat desa. Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Seperti dilakukan Serma Sukarman selaku Babinnsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan beserta 5 orang anggota personil untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisa yang dilaksanakan di 3 kecamatan secara serentak oleh Forkopimca, di Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Adapun 3 Kecamatan sasaran personil Koramil 15/Bandar Pulau yakni Kecamatan Aeksongsongan, Kecamatan Bandar Pulau, dan Kecamatan Rahuning. Babinsa Serma Sukarman dan 5 orang anggota personil lainnya turun langsung menyapa dan memberikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelem beraktifitas, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya. Anggota Babinsa dan instansi terkait memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat patroli keliling, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. “Kita mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Babinsa menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. “Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit,” sambungnya. Selain itu, Ia bersama 5 personil lainnya juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap kondusif. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Bapak Camat Aeksongsonga Alimuddin Marpaung, Bapak Camat Bandar Pulau Irwnsayah Siahaan, Bapak Camat Rahuning Syahputra, Personil Koramil Bandar Pulau Dbp.Serma Sukarman bersama 5 Personil lainnya, Kapolsek Bandar Pulau, beserta Kepala Puskesmas Kecamatan Rahuning.

News Feed