Lakukan Mediasi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warganya Untuk Jaga Kerukunan

Asahan  |  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mediasi kepada warga masyarakat yang bertikai dengan Jiran tetangga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun XV Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (15/07/2022).

Dalam kegiatan mediasi kepada warga masyarakat yang bertikai dengan Jiran tetangga tersebut dengan Nama Upangutan Silalahi, Umur : 32 tahun, Pekerjaan : wiraswasta, selanjutnya Nama : Sopyan Marpaung, Umur : 71 tahun, Pekerjaan : wiraswasta. Awal permasalahan nya hanya fitnah tentang ada yang melempar batu di atas seng rumah bapak Sopyan Marpaung yang di juriagi oleh bapak Sopyan Marpaung saudara Upangutan Silalahi, ternyata yang melempar anak kecil yang bernama Aldi yang sudah memberikan kesaksian nya.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan mediasi kepada warga masyarakat yang bertikai dengan Jiran tetangga tersebut turut serta dihadiri oleh, Nety Sihotang (Kadus), Babinsa Serka Sutarno, Babinkhamtibmas IPDA Eriono, Bapak Sopyan Marpaung dan Bapak Pangutan Silalahi. Hasil yang dicapai pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan Arahan kepada bapak Sopyan Marpaung dengan saudara Upangutan Silalahi supaya berdamai tidak ada lagi permasalahan berikut nya,dan saling maaf dan memaafkan kedua belah pihak.

Pada kesempatan ini juga, Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat apabila ada permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, ataupun juga kepada aparat Kampung. Sehingga, permasalahan dapat segera diselesaikan dan juga kerukunan antar warga pun tetap terjaga, tambahnya.

Pos terkait