Lakukan Komsos, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Bersama Mitra Karib Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat dan mitra karib dan masyarakat dalam menjaga kenyamanan lingkungan di Kelurahan Sei Merbau, maka dengan itu Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Agustiar turut serta melaksanakan komsos dengan mitra karib dan masyarakat juga pemuda memberikan masukan kepada mitra karib tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Giat tersebut bertempat di Jalan Letjend Suprapto, Lingkungan V, Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (08/04/2021).

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pembinaan teritorial, keberadaan Babinsa sebagai tempat mengadu oleh masyarakat, terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Nasional. Seorang Babinsa di tuntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan di aktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat. “Melalui kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah selain bersilaturahmi, juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal. Termasuk mendapatkan segala informasi sekecil apapun tentang perkembangan situasi di wilayah, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah tindakan pencegahan sedini mungkin,” ungkap Babinsa Serda Agustiar.

Selain itu, Serda Agustiar mengungkapkan bahwa “kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib Babinsa di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” tandasnya.

 

 

Pos terkait