Lakukan Komsos Kepada Warga Pembuatan Kerupuk Gadang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Kita sebagai Babinsa merasa terpanggil ikut serta memberikan motivasi kepada masyarakat, guna membangkitkan semangat warga binaan agar dimasa pandemi ini. Agar pelaku usaha tetap bersemangat dan mengembangkan usaha, guna meningkatkan dan mempertahankan perekonomian yang semakin sulit akibat dampak dari wabah pandemi ini.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjgsana dan Komunikasi Sosial bersama dengan masyarakat Siumbut umbut An. Ibu Wati usia 45 Tahun pekerjaan pembuat kerupuk Gadang, dalam rangka dan maksud tujuan Babinsa berkunjung untuk memantau industri kecil yang ada di wilayah binaan, bersama dengan Ibu Wati, Ibu Cantina dan karyawan anggota Ibu Wati, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Siumbut-umbut Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (08/07/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Kamaluddin dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di salah satu usaha diwilayah binaannya. Komsos tersebut dilakukan pada industri rumahan kerupuk Gadang milik warga desa binaan, untuk pembuatan kerupuk tersebut diperlukan beberapa bahan-bahan yang digunakan, setelah itu adonan di cetak dan di sesuai dengan bentuk masing masing. Selanjutnya kerupuk di susun/di tata di atas anyaman bambu untuk di jemur dengan panas matahari. Setelah kering kerupuk di goreng dan siap di kemas dengan plastik,” ujar Babinsa Serda Kamaluddin pada saat menjelaskan cara pembuatan kerupuk Gadang tersebut.

Menurut Babinsa Serda Kamaluddin, kegiatan semacam ini akan rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan juga memberi semangat dan support pada para pelaku usaha kecil rumahan, tutur Babinsa Serda Kamaluddin.

 

 

Pos terkait