Laksanakan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 Dibulan Suci Ramdhan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan. Dalam rangka mengurangi dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Bintara) anggota Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Toni Suwandi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tebing Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (13/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Toni Suwandi mengatakan pengawasan penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mewajibkan masing- masing personel untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak baik beraktifitas di dalam ruangan maupun diluar ruangan secara massif, terangnya.

Bacaan Lainnya

Tampak Babinsa melaksanakan pengecekan dan pengawasan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covid-19 seperti tidak memakai masker. “Kami berusaha agar masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik dan penyelenggara pelayanan publik tetap terlindungi”, Imbuh Babinsa Sertu Toni Suwandi.

Kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya. Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan.

Pos terkait