Laksanakan Pengamanan Gereja Pada Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, seluruh jajaran Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2021 tersebar di Gereja yang ada di wilayah teritorialnya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P Arif W turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan Perayaan Natal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKBP Air Batu Resort Air Batu Dusun 1 Desa Perkebunan Air Batu 1/2 Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Minggu (25/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pengamanan Perayaan Natal yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKBP Air Batu Resort Air Batu tersebut dengan mengusung Tema ” GABE DAGING MA HATA I “. pada kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh, Pendeta Farijon Saragi, MT Sihombing, Ketua Parlindungan Sihombing, Ketua ST Sitanggang, Rison Sitanggang, Seluruh jamaah Gereja HKBP yang hadir dan Babinsa Koramil 12/AB Serma P Arif W.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini untuk hasil yang di capai, Peringotan Ari Hatutubu ni Tuhan Jesus  Hurian Keristen Batak Protestan. Agar Jamaah yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan aman.

Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung, ditempat terpisah Danramil menyampaikan, kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan Covid-19. “Kami dari Koramil 12/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan dan Polsek berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti,” ujar Danramil.

Pos terkait