Laksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Dengan menghimbau para warga masyarakat binaan agar selalu mengunakan masker serta jaga jarak antar warga agar terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19 19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid-19 dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (01/08/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bahwa para warga masyarakat sadar dengan sendirinya mengenai pandemi covid 19 yang sedang marak-maraknya terjadi tanpa harus dilaksanakan pengawasan oleh pihak terkait. Kegiatan yang dilakukan hari ini disambut baik, karena ini merupakan suatu kegiatan yang sangat membantu dan efektif dalam mencegah penyebaran covid 19.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pengamanan disiplin mandiri covid 19 ini menghimbau masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid 19, Babinsa juga sering menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan baik sebelum atau sesudah melakukan aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak serta jangan berkerumun karena berkerumun merupakan salah satu penyebaran virus covid 19.

Karena adanya rasa antusias dan penyambuatan yang baik untuk kegiatan ini, para warga masyarakat dapat memahami dan berkeinginan untuk memudahkan pemerintah serta pihak terkait untuk menangani wabah virus corona yang sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itulah, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

 

 

Pos terkait