oleh

Laksanakan Penegakan Disiplin Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sekaligus Bagikan Masker

Simalungun  |  Berbagai upaya untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan di wilayah binaan desa Nagori Sei Mangkei, Bintara Pembina Desa Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Praka Muiswanto turut serta melaksanakan kegiatan Gakplin dengan menghimbau dan memberikan masker kepada warga supaya setiap beraktifitas diluar rumah agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak dan sesering mencuci tangan sesuai dengan anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan  dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19. Giat tersebut berlokasi di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (25/03/2021).

Aksi tersebut dilakukan di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas di saat Babinsa lakukan patroli dialogis dan menemukan anak remaja dan para orangtua berkumpul yang tidak memiliki masker. Praka Muiswanto di hubungi awak media, menjelaskan dan  menyampaikan, kegiatan ini di lakukan bersama Babinsa sebagai bentuk kepedulian sekaligus mengajak kepada warga masyarakat pentingnya protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut,Babinsa Praka Muiswanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M diantaranya mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. “Puluhan masker yang kami bagikan guna pendispilinan penerapan pencegahan Covid – 19 di wilayah binaan, tidak hanya untuk masyarakat dewasa saja tetapi juga kepada anak-anak Remaja masa kini,” imbuh Babinsa.

 

 

News Feed