Laksanakan Ops Penyekatan Diwilayah Kota Tanjung Balai Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Operasi dalam rangka kegiatan PPKM Skala Micro diwilayah Kota Tanjung Balai dilakukan oleh Personel jajaran Kodim 0208/Asahan, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto dan Kopka J A Somanungkalit bersama dengan Personel Polres Tanjung Balai dan Dinas terkait turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di penjagaan Posko Pengedalian dan Penyekatan dalam rangka dengan minghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membagikan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos Penyekatan Jalan Jenderal Sudirman Batu 7 Kota Tanjung Balai, Rabu (22/09/2021).

Kegiatan Ops Penyekatan tersebut Babinsa Pelda Herianto dengan melaksanakan memberikan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protkes dan kemudian bagi pengendara yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan tersebut, dalam pelaksanaan kegiatan ini bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ” jelasnya.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Herianto mengungkapkan bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, dalam kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. “Memakai masker menutup hidung dan mulut secara sempurna dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat beraktivitas di luar rumah. Serta rajin mencuci tangan sesering mungkin, adapun Personel Pos Pam Penyekatan Batu 7 Kota T.Balai, Sbb : Polres T. Balai : 15 org, Koramil 17/DB :   2 Org, Dinkes : 3 Org dan BPBD : 3 Org, tutup Pelda Herianto.

Pos terkait