Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa Koramil 10/SK, dengan warga masyarakat Desa Sei Kepayang yang berada di stadion Taupan Gama dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda MD Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan masyarakat Desa Sei Kepayang Kanan yang berkunjung di stadion Taupan Gama Sei Kepayang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Stadion Taupan Gama Sei Kepayang Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Senin (11/07/2022).

Dalam rangka untuk menjaga kesehatan, dalam hal ini Babinsa Kopda MD Sihombing dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat tentang peludi lingkungan dalam rangka agar terhindar dari virus-virus yang ada. Serta mengajak peran aktif dari masyarakat desa agar menjaga kebersihan, tentang pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir maupun genangan air yang terjadi saat hujan turun, terutama dibulan Puasa ini agar lebih ditingkatkan keamanan desa agar nyaman saat kegiatan bermasyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut adapun tujuan Menciptakan situasi dan kondisi keamanan masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan aktifitas, Babinsa juga menjelaskan cara terbaik adalah melakukan tindakan pencegahan dengan cara sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal selama 20 detik. Gunakan hand sanitizer minimal mengandung alkohol 60% dan gosokan pada tangan sampai terasa kering sebagai pengganti air dan sabun. Hindari menyentuh muka, hidung, dan mata sebelum mencuci tangan. Jauhi orang yang menunjukkan gejala demam, batuk kering, kelelahan. Jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Bila mengalami demam, rasa lelah, dan batuk kering, segera cari pengobatan, dapat menguatkan sistem kekebalan diri dengan melakukan perilaku sehat, seperti olahraga teratur, makan makanan bergizi seimbang, tidak merokok, dan pastikan mendapat imunisasi lengkap. Selalu gunakan masker ketika sakit atau batuk dan bersin demi melindungi orang lain. Saat batuk atau bersin, menutup mulut dan hidung dengan siku terlipat atau tisu yang langsung dibuang ke tempat sampah tertutup setelah digunakan, terangnya.

Pos terkait