Laksanakan Kegiatan Gakpin, Personel Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Simalungun  |  Covid-19 merupakan Virus yang mewabah di Dunia 3 Tahun terakhir, menyerang berbagai negara, dan telah banyak memakan korban. Pemerintah Indonesia juga berusaha keras menyelamatkan warga Negara dengan melakukan program Vaksin keseluruh wilayah Indonesia, selain itu Sosialisasi penyuluhan dan Himbauan juga dilaksanakan pihak-pihak terkait di daerah, mulai di provinsi, kabupaten, kecamatan hingga di desa-desa, penegakan Protokol kesehatan turut digencarkan.

Kali ini, dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan bebas virus Covid-19 di wilayah binaannya serta mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 berkembang. salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Togi Simbolon mengunjungi wilayah binaannya untuk bersilaturahmi sekaligus melaksanakan komunikasi sosial Bersama dengan warga binaaanya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sabtu (31/12/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya kali ini Babinsa Serda Togi Simbolon melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus berinteraksi dan melakukan tanya jawab bersama warga binaan, adapun yang menjadi topik pembicaraan yang dilaksanakan adalah tenag covid-19, guna menghindari penyebarannya, Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar tetap mematuhi anjuran dan aturan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Disampaikan lagi agar warga selalu menggunakan masker jika batuk atau dalam situasi bepergian, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan, Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tidak lengah dalam menjaga dan meningkatkan system imunitas kekebalan tubuh, jika ada warga masyarakat binaan yang belum mendapatkan vaksinasi secara lengkap silahkan menghubungi Pihak Aparat terkait yang bertugas dalam penanganan Kesehatan yaitu Tenaga Medis diwilayah kita Atau boleh melapor ke aparat desa setempat. Agar didata kembali warga yang belum melakukan vaksinasi lengkap, jadi kita dapat melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan di wilayah lingkungan kita. Mengkonsumsi buah sebagai sumer vitamin, makan makanan bergizi juga tak lupa disampaikan Babinsa, ia menyampaikan tetap siaga, tetap waspada, Virus Covid-19 masih tetap ada, kata Serda Togi Simbolon.

Pos terkait