Laksanakan Bulan Bakti TNI Manunggal KB Kes Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Kegiatan pencanganan ini merupakan momentum penting yang dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang dapat menjangkau sasaran sampai daerah terpencil dan tertinggal, untuk menjaga kualitas pelayanan dan kelangsungan ber-KB. “Salah satu tujuan Pemerintah dalam menghadapi persoalan penduduk saat ini adalah menekan laju pertumbuhan jumlah penduduk melalui pelaksanaan program Keluarga Berencana yang di laksanakan BKKBN bersama-sama TNI dengan menerapkan pelayanan langsung kepada masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) sebagai sasaran Program KB. Dalam hal ini  Danramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Algi Fahri beserta 3 Orang Personil Koramil 10/Sei Kepayang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Bulan Bakti TNI Manunggal KB Kes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Rabu (08/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti TNI Manunggal KB Kes tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Sei Kepayang, Kades Perbangunan, Danramil 10/Sei Kepayang, 3 Orang Babinsa, BKKBN Kabupaten Asahan, Nakes Puskesmas Sei Kepayang yang berlokasi di Balai Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang. Pada kesempatan itu juga Danramil mengatakan dalam sambutanya pelaksanaan pencanangan bhakti sosial TNI-KKBPK- Kesehatan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah. Sesuai dengan slogan” bersama rakyat TNI Kuat” maka salah satu upaya menjaga kesatuan dan utuhan NKRI adalah melalui membangun kependudukan dan menjaga stabilitas pertumbuhan pendudukan agar seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera Adil dan makmur.

Bacaan Lainnya

Kemudian Danramil juga menambahkan Persoalan Kemiskinan, kerawanan pabgan dan meningkatnya kriminalitas berawal dari persoalan penduduk. Tingkat kelahiran yang tinggi, angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir juga berkaitan dengan permasalahan penduduk dan keluarga berencana oleh karena itu, sudah saatnya aspek penduduk menjadi dasar dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Asahan, terangnya.

Pos terkait