Kurangnya Disiplin Warga Akan Protokol KEsehatan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Langsung Tegur

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah dan memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka M Saragih memberikan teguran terhadap warga tidak mentaati protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut melihat warga yang tidak mengenakan masker, Babinsa Serka agus langsung  menghampiri dan menegur dengan simpati, sekaligus mengingatkan betapa pentingnya pengunan masker untuk perlindungan diri guna mencegah virus Corona, tingkat kedisiplinan penggunaan masker oleh warga mulai  sudah baik. Meski pun ada satu dua yang ditemukan belum, dengan berbagai alasan. Sebagai pelaksana tugas lapangan, kata Agus  mereka hanya mengingatkan atau menegur. “ingat kata Ibu “ pakai masker,jaga jarak dan cuci tangan dengan air sabun “ seperti ikaln di TV itu lo buk, sambil bercanda tetapi serius.

Dalam melaksanakan sambang di Desa binaan tak sengaja menemukan warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan dan kami juga menyampaikan Perbup No. 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 kemudian kami berikan teguran lisan dan menyampaikan untuk tidak mengulanginya lagi, ucap Serka M Saragih.

Kami tidak main-main dengan covid-19 ini, setiap kegiatan sudah kami ingatkan, setiap kami sambang selalu kami sampaikan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan, ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, ucap Babinsa Serka M Saragih.

Pos terkait