Kunjungi SDN No. 095242 Oleh Personel Koramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Jaga Kesehatan Selama Libur

Simalungun  |  Libur telah tiba, untuk para tenaga pengajar dan generasi bangsa yang saat ini duduk dibangku sekolah, dikarenakan Ujian Sekolah telah selesai untuk Tahun Ajaran 2022/2023. Pada saat-saat seperti ini sering sekali para murid-murid yang melaksanakan liburan kurang memperhatikan kesehatan karena terlalu banyak waktu luang yang digunakan untuk bermain dan berlibur, atas dasar hal tersebut salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk meringankan langkah untuk mengunjungi salah satu Sekolah yang berada dalam Wilayah Binaannya, sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 095242 Saribu Jawa Pasar, yang terletak di Nagori Ujung Bondar, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Eddy Siagian berinteraksi dengan para murid- murid  SDN no. 095242 Saribu Jawa pasar, Babinsa menjelaskan beberapa perihal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan disaat berlibur. Serda Eddy Siagian menjelaskan kepada para siswa betapa pentingnya menjaga kesehatan, tidak boleh melakukan aktifitas berlebihan,dan para murid diarahkan untuk tetap banyak mengkonsumsi air putih dan makanan bergizi serta bervitamin. Tidak boleh bermain gadget/Smartphone terlalu lama, karena dapat mengganggu saraf mata dan berdampak menurunnya kinerja mata, terang Babinsa Serda Eddy Siagian.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Serda Eddy Siagian juga menjelaskan kepada para murid-murid SDN No.095242 Saribu Jawa Pasar, terutama murid laki-laki, tidak boleh bermain petasan. Karena selain mengganggu ketertiban di lingkungan, juga dapat berakibat fatal kepada murid itu sendiri. Babinsa menjelaskan kepada para Murid. Kehadiran babinsa sangat diterima dan diapresiasi oleh para guru dan murid, para murid menaggapi dan antusias mendengarkan pemaparan serta penjelasan yang diberikan Babinsa, tutupnya.

Pos terkait