Kunjungi Kantor Desa Untuk Perbaharui Data, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

Batu Bara  |  Dalam mempererat tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan aparat desa, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Jafrel turut serta melaksanakan Silaturahmi ke kantor desa binaan serta memperbaharui data untuk melengkapi data yang lama. Giat tersebut berlokasi di Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Selasa (23/03/2021).

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Serda Jafrel mengungkapkan, “Sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa,” ungkap Babinsa. Kepala Desa Sei Raja pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Jafrel selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan di desa, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat Desa Sei Raja.

 

 

Pos terkait