Korem 022/PT Laksanakan Upacara Bendera Hari Senin Di Lapangan  Makorem

Pematang siantar – Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin pagi oleh Anggota Makorem 022/Pantai Timur  dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Serta mengenang jasa para pahlawan dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI, kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin.(26/12/2022).

Bacaan Lainnya

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili Kasiter Korem 022/PT  Mayor Inf Fahroel Muhadi sebagai Inspektur Upacara, mengatakan Upacara bendera memiliki makna yang sangat penting karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan atau berbagai informasi baik yang bersifat umum maupun khusus terkait pelaksanaan tugas. Dengan harapan informasi tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan motivasi kerja dan disiplin setiap anggota sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi.

Saat ini kita telah memasuki bulan terakhir Triwulan Keempat Tahun Anggaran 2022. Tinggal beberapa hari lagi waktu efektif untuk menuntaskan seluruh program kerja yang telah ditetapkan. Waktu yang masih tersisa agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga semua program dapat diselesaikan tepat waktu, dengan tetap memperhatikan tertib administrasi.

Untuk itu, segera selesaikan program anggaran pada periode triwulan keempat ini dengan sungguh-sungguh, tanpa ada satu program yang tertinggal dan upayakan hindari terjadinya berbagai kesalahan dalam pengelolaan dan pemanfaatan anggaran tersebut.

Kemudian, siapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi Program Kerja sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga dapat diketahui kendala yang dihadapi dan dijadikan sebagai acuan dalam meningkatkan kinerja serta optimalisasi pencapaian sasaran pada Tahun Anggaran berikutnya.

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, karena seberat dan sesulit apapun tugas yang akan dihadapi, jika dilaksanakan dengan ketulusan hati  dan komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada satuan, niscaya tugas yang dilaksanakan dapat berhasil secara optimal.

Kemudian, hindari terjadinya pelanggaran disiplin, hukum dan tata tertib yang dapat menghilangkan rasa simpati dan kepercayaan masyarakat  serta merusak citra TNI Angkatan Darat dengan senantiasa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

Saat ini, masih ditemukan adanya pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan oknum prajurit, khususnya terlibat dengan kasus Narkoba. Hal ini sangat memprihatinkan dan tentunya secara langsung telah merusak citra satuan terlebih mencoreng nama baik institusi.

Karena, Narkoba telah menjadi hot isue yang mengemuka dan menjadi titik perhatian dari pimpinan TNI AD. Oleh karena itu, satuan tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas bagi siapapun yang melanggar hal tersebut sampai pemberhentian dengan tidak hormat.

Untuk itu, saya kembali menegaskan kepada seluruh unsur pimpinan di setiap satuan, untuk mengambil langkah-langkah guna pengendalian dan pengawasan terhadap anggotanya, dengan meningkatkan kepedulian dan perhatian dalam pembinaan disiplin dan ketaatan anggotanya terhadap aturan hukum yang berlaku.

Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus, atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan. Mari kita tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan penuh semangat sesuai peran dan tugas masing-masing untuk mencapai hasil yang lebih optimal lagi.

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Para Kasi,Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makorem 022/PT dalam suasana khidmad, tertib dan lancar.

 

 

 

Pos terkait