oleh

Korem 022/Pantai Timur  Gelar Seleksi Pendaftaran Catam PK tahun 2021

Pematang siantar – Dalam rangka meningkatkan kekuatan militer, khususnya di lingkungan TNI AD, Korem 022/Pantai Timur  melaksanakan seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Pematang Siantar , bertempat di Kantor Ajenrem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar  Kabupaten simalungun, Selasa, (09/03/2021).

Sebelum dilaksanakannya pengecekan awal Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 202i, terlebih dahulu para calon peserta telah mendaftarkan diri secara online melalui internet dengan website https://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang dimulai dari tanggal 1 Januari sampai tanggal 24 Februari 2021, dengan mengisi formulir pendaftaran serta melakukan daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan (Ajenrem 022/Pantai Timur). Lalu menunjukan cetakan formulir pendaftaran dan membawa kelengkapan persyaratan lainnya.

Pada tahap pengecekan awal Calon Tamtama PK TNI AD tersebut, Panitia Tes melaksanakan berbagai tes kepada para calon peserta tes antara lain Postur (pengukuran Tinggi dan Berat Badan) dan pemeriksaan administrasi.

Dalam wawancara singkat Kaajenrem 022/PT Mayor Caj Ishak sebagai sekretaris II Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Pematang Siantar, menyampaikan bahwa dilaksanakan pengecekan data awal calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2021 Subpanda Pematang Siantar, merupakan bagian dari rangkaian kegitan setelah para calon peserta melaksanakan pendaftaran secara online dan verifikasi.

Selain itu, Kaajenrem 022/PT juga menyampaikan bahwa persyaratan-persyaratan yang diperiksa pada pengecekan awal calon meliputi materi Administrasi, Kesehatan Pertama dan Postur.

Setelah calon dinyatakan lulus dalam tes pengecekan awal, maka calon peserta akan mengikuti tes Garjas A, B1 dan renang.

“Kemudian dilanjutkan lagi sidang Parade untuk menentukan calon yang akan dikirimkan mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam I/Bukit Barisan,” terangnya.

Hari ini dilaksanakan pengecekan  Postur Tubuh dan Administrasi

Diakhir wawancara Kaajenrem 022/PT Mayor Caj Ishak menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan secara transparan, obyektif dan bebas KKN dengan ditandai penandatanganan Fakta Integritas baik dari Panitia, Orang Tua Calon maupun Calon Peserta Tes.

 

News Feed