oleh

Korem 022/Pantai Timur Gelar Lomba MTQ dan MHQ

 

Pematang Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si, yang diwakili Oleh Kabintal Rem 022/PT Lettu Inf Irwansyah membuka lomba Bernuansa Religi Budaya Islam dalam rangka seleksi MTQ dan MHQ tingkat Korem 022/Pantai Timur yang digelar di Masjid Asy Suhada Makorem 022/PT jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar kabupaten Simalungun. Kamis (08/10/2020).

Demi memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem 022/Pantai Timur menggelar Lomba dalam bidang Pembinaan Mental bertepatan. Lomba Pembinaaan Mental (Bintal) yang diselenggarakan meliputi Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) .

Dalam kesempatan ini Danrem 022/PT Yang di Wakili Kabintal Rem 022/PT Lettu Inf Irwansyah membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Lomba Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) dan MHQ tingkat Korem022/PT

Adapun pelaksanaan Lomba MTQ dan MHQ diikuti oleh peserta di wilayah semua Kodim jajaran Korem 022/PT dan Yonif 126/KC serta Masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dimana mereka berlomba melantunkan ayat-ayat suci Al-quran dengan kapasitas nada dan intonasi yang mereka miliki.

Musabaqah Tilawatil Quran (disingkat MTQ) adalah sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan dengan perlombaan membaca Al-quran Pada festival ini, peserta membaca Al-quran dengan qira’at. Musabaqah Hifdzil Qur’an (disingkat MHQ) adalah Musabaqah membaca Al-Qur’an dengan menghafal bacaan tartil/murottal. Bacaan Al-Qur’an harus mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Keseluruhan rangkaian lomba dilaksanakan demi meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga untuk ajang pencarian bakat para Hafidz dan Hafidzah yang berasal dari Jajaran Korem 022/PT. Dengan Dewan Juri Ustd Maskur Sag dan Ustadja Hj Rosmainar

Di tempat terpisah, Lettu Inf Irwansyah mengatakan kegiatan ini dalam rangka mencari bakat bagi personil Militer, PNS dan Persit yang mempunyai kemampuan sebagai Qhori dan Qhori’a serta Hafis mebaca Alqur’an untuk mengikuti Perlombaan di tingkat Kodam I/BB yang akan dilaksanakan Pd 14 sd 16 Oktober 2020.

Pelaksanaan Lomba MTQ dan MHQ yang sedang dilaksanakan hari ini nantinya pemenangnya akan dikirim ke tingkat kodam I/BB di Medan.

News Feed