Koramil 11/tanjung pura melakukan penyemprotan di Desa Teluk Bekung

  • Whatsapp

Tanjung Pura – Putus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura kodim 0203/langkat Pelda Asrul Muhammad bersama Bhabinkamtibmas dan kepala lingkungan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap rumah warga yang terpapar virus Corona bertempat di Dusun kenanga Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung pura Kab. Langkat, , Sabtu ( 18/09/2021).

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan berdasarkan adanya kasus dan laporan dari masyarakat di  Dusun kenanga Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung pura Kab. Langkat yang terpapar covid 19

Bacaan Lainnya

Penyemprotan menggunakan satu unit alat semprot disinfektan. Sebelum penyemprotan dimulai, Kepling  bersama tiga pilar kelurahan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Staf desa memberikan edukasi kepada warga tentang dampak dan bahaya Covid-19. Dan penjelasan cara mencegah Covid-19.

Pak Kepling  mengajak warga untuk mentaati imbauan pemerintah. Seperti mencuci tangan secara baik dan benar sehabis beraktivitas, budayakan hidup bersih, hindari kontak fisik dengan orang lain dan senantiasa gunakan masker.

“Jaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang higienis dan kurangi aktivitas luar rumah. Kalau pun ada keperluan, selalulah pakai masker saat di luar rumah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pelda asrul , menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Wilayah Tanjung Pura sudah mulai landai atau menurun sehingga masyarakat harus bisa meningkatkan kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari agar wabah tersebut tidak meningkat kembali.

“Kepada masyarakat untuk meniadakan mudik atau perjalanan ke luar daerah jika tidak ada keperluan yang teramat penting,” ujarnya.

 

Pos terkait