Kondusifkan Wilayah Binaan, Personel Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Laksanakan PAM Terpadu

Simalungun  |  Sudah menjadi budaya, pada saat Hari libur, perayaan, atau menjelang pergantian tahun, arus mudik naik meningkat. Terlebih pada saat sekarang ini, lonjakan kuantitas para pengendara yang melakukan perjalan mulai meningkat, dikarenakan beberapa wilayah sudah berada pada tahap libur. Umumnya lonjakan ini dikarenakan adanya arus mudik yang dilakukan untuk kembali pulang kekampung halaman. Berkumpul Bersama orang tua, kerabat dan handai taulan. Tingkat kerawanan pun pasti meningkat. Dikarenakan arus lalu lintas semakin padat. Atas dasar tersebut setiap tahunnya selalu dilaksanakan Pengamanan Arus Mudik(PAM).

Dalam hal ini seperti yang dilakukan personel Bintara Pembina Desa(Babinsa) 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda P Lubis dan Sertu Pesron Sinaga, yang melaksanakan Apel pagi dan Pengamanan Arus Mudik( PAM) . Kegiatan tersebut berlangsung di Pos PAM Terpadu Lilin Toba Tahun 2022, Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan Bersama 5 orang tim dari Polres Simalungun, 2 orang dari Dinas perhubungan Simalungun, tenaga medis Dinas Kesehatan 4 orang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) 2 orang, dan yang Bertindak sebagai Padal dari Polsek Dolok Pardamean AKP. S. Tampubolon.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatur dan membantu perjalanan para pemudik yang pulang kampung, kegiatan ini juga dilaksanakan guna menjaga dan mewujudkan keamanan diwilayah Pelabuhan Tigaras yang merupakan wilayah binaan Babinsa,serta memonitoring perjalanan para pemudik guna memantau dan memastikan semua melakukan disiplin dalam berkendara, tidak ada yang ugal-ugalan, juga memastikan agar mengurangi tingkat kerawanan diwilayah Tigaras yang merupakan wilayah Binaan. Kegiatan ini juga bertujuan menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan instansi pemerintah lain, ungkap Serda P Lubis menutup perbincangan.

Pos terkait